Memiliki kendaraan pribadi terutama mobil pada masa pandemi Covid-19 dinilai semakin penting. Tentunya untuk membantu mobilitas harian, mobil pribadi juga dapat mendukung fleksibilitas seseorang untuk bepergian. Terutama pada saat musim hujan, misalnya. Seseorang yang memiliki mobil akan cenderung lebih fleksibel bepergian dibandingkan mereka yang mengendarai sepeda motor.

Mungkin ada taksi dan transportasi umum online bisa menjadi opsi, tetapi pada saat hujan, tarif transportasi online akan melambung tinggi juga terkadang sulit mencari di lokasi tertentu.

Ada beberapa manfaat lain dari memiliki mobil pribadi yang bisa menjadi alasan kamu untuk memilikinya.

 

  1. Lebih aman dari paparan Covid-19

Masa pandemi Covid-19 saat ini akan lebih aman jika mengendarai mobil pribadi. Sebab, tidak perlu melakukan kontak fisik secara langsung dengan orang lain. Juga lebih leluasa mengontrol kebersihan mobil pribadi. Misalnya Anda bisa menyemprotkan cairan disinfektan ke bagian interior mobil setelah dan sebelum digunakan, mulai dari jok, setir, tombol-tombol di bagian dasbor, hingga gagang pintu.

 

  1. Fleksibel untuk berkendara kapan saja

Tentunya dengan mobil akan aman dari panas dan hujan sehingga bisa berkendara kapan saja. Anda dapat terlindung dari terik matahari sehingga penampilan tetap fresh. Saat hujan juga tidak perlu ragu berkendara hingga menunggu hujan reda.

 

  1. Lebih efisien saat bepergian bersama keluarga

Saat berkendara jarak jauh menggunakan mobil pribadi dengan keluarga dinilai lebih hemat biaya dibandingkan menggunakan transportasi umum. Misalnya saja saat Anda ingin melakukan perjalanan dari Jakarta ke Surabaya. Jika dihitung menggunakan transportasi pesawat terbang dengan harga tiket untuk satu orang sekali jalan berkisar Rp 500.000 hingga Rp 900.000 tergantung kelasnya.

Ambilah harga paling murah, maka empat anggota keluarga untuk sekali jalan adalah Rp 4 juta dan pergi-pulang Rp 8 juta. Bandingkan dengan menggunakan kendaraan pribadi, biaya yang diperlukan adalah tol dan bensin dari Jakarta ke Surabaya.

Perhitungan tarif Tol Jakarta-Surabaya atau sebaliknya untuk kendaraan golongan I adalah sekitar Rp 691.500. Kemudian jarak yang harus ditempuh dari Jakarta ke Surabaya lewat Tol Trans Jawa adalah 784,2 kilometer (km). Asumsi mobil yang digunakan memiliki konsumsi bahan bakar minyak (BBM) 1 liter per 10 km, maka Anda memerlukan sekitar 78 liter BBM .

Apabila BBM Pertamax seharga Rp 9.000 per liter, maka uang BBM yang harus disediakan sekali jalan berkisar Rp 702.000. Jika ditotal sekitar Rp 2,8 juta dengan membawa seluruh personel keluarga untuk perjalanan pergi-pulang. Memang ada transportasi lain seperti bus atau kereta api, tetapi rasanya dilihat dari segi efisiensi membawa banyak barang, memakai mobil pribadi masih lebih nyaman dan aman.

 

Bagi Anda yang belum memiliki mobil sebaiknya pikirkan lagi. Jika tabungan sudah mencukupi sebaiknya segera beli tunai, tetapi jika dana terbatas dapat mengajukan pembiayaan kredit. Pembiayaan pembelian mobil dapat dilakukan dengan mengajukan kredit mobil yang bisa dilakukan dengan SEVA. Merupakan platform pembiayaan kredit dengan layanan secara online. SEVA adalah platform dari PT Astra Auto Digital yang memberikan pilihan produk paket pembelian kualitas Astra Finansial.

Melalui proses digital yang sederhana, SEVA menawarkan 2 fitur baru yaitu Instant Approval di mana konsumen akan melalui proses pembelian mobil baru secara lebih gampang, proses yang jelas, didukung tingkat keamanan transaksi yang lebih baik. Lalu fitur kedua adalah Car Recommendation dengan memberikan konsumen beragam informasi detail, seperti perhitungan biaya dari awal.

SEVA juga telah bekerjasama dengan lebih dari 100 outlet di seluruh Indonesia sehingga semakin mudah bertransaksi. Fitur yang ditawarkan akan mempermudah Anda menentukan mobil baru impian apa yang cocok bagi Anda sesuai dengan kemampuan finansial.

Terdapat kalkulator simulasi agar dapat melakukan simulasi pembelian, sehingga dapat mempertimbangkan dengan bijak mobil impian Anda tanpa kendala di masa yang akan datang. Segera miliki mobil impian Anda bersama keluarga dengan SEVA.

 

RELATED ARTICLES

brand loyalty

Memahami Cara Meningkatkan Brand Loyalty

Apa itu brand loyalty? Mempunyai makna yang dekat dengan pembelian berulang dari konsumen. Brand loyalty adalah pola perilaku konsumen yang cenderung mempunyai komitmen pada produk tertentu. Sehingga terus-menerus melakukan pembelian berulang seiring berjalannya waktu, dan ini akan menguntungkan perusahaan. Bagaimana cara meningkatkan  brand loyalty? Perlu…

susu anak 1 tahun

Manfaat Susu Formula Untuk Anak

Selama dua tahun, para ibu disarankan untuk memberikan ASI kepada bayi karena terbukti baik untuk kesehatan dan perkembangan si kecil. Setelah mendapatkan ASI setelah dua tahun, orang tua disarankan untuk memberikan susu formula sebagai pengganti ASI. Meski tidak sebermanfaat ASI, namun susu formula dibutuhkan untuk…

Cara Membersihkan Cumi-Cumi

SehatQ, Cara Membersihkan Cumi-Cumi

Cumi-cumi merupakan makanan laut yang tidak hanya lezat saja melainkan juga kaya akan protein, vitamin C, omega 3, zat besi bahkan juga kalsium yang sangat baik bagi kesehatan tubuh Anda. Tapi jika di sini cumi-cumi tidak dibersihkan secara benar maka aroma amis dari cumi-cumi akan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *