Saat ini semakin sering kita membaca berita miring mengenai pinjaman online (pinjol) ilegal. Jeratan pinjol ilegal ini erat kaitannya dengan minimnya edukasi keuangan, serta situasi pandemi yang sangat menantang di berbagai sektor perekonomian. Merespon hal ini, pemerintah semakin gencar memerangi banyaknya penyedia pinjaman online tanpa izin, atau pinjol ilegal di Indonesia. Pemerintah dan kepolisian telah melakukan proses hukum kepada para pihak terkait dan meminta masyarakat yang terlanjur terlilit pinjol ilegal untuk tidak lagi membayar tagihan. Agar tak terkecoh, ada baiknya kita pahami dulu ciri ciri pinjaman online (pinjol) yang tepercaya, apa keunggulannya, apa yang perlu dipertimbangkan sebelum mengajukan pinjaman?

Seiring dengan berkembangnya teknologi, munculnya berbagai layanan keuangan berbasis teknologi atau financial technology (fintech) dinilai memberikan solusi keuangan yang praktis dengan proses yang cepat. Namun, kita perlu juga memahami kekurangannya agar tidak menimbulkan masalah ke depannya, contohnya seperti bunga pinjaman yang relative lebih tinggi, jangka waktu pembayaran (tenor) yang relative singkat, sampai dengan risiko kebocoran data apabila terjerumus ke pinjol ilegal yang tidak terdaftar dan diawasi di OJK. Lalu apakah ada solusi pinjaman lain yang terpercaya?

Salah satu solusinya adalah pinjaman online di Bank yang biasa dikenal dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Sesuai dengan namanya, pinjaman ini tidak memerlukan jaminan dari kamu sebagai debitur. Dengan inovasi teknologi, saat ini para penyedia KTA menawarkan solusi pinjaman yang lebih cepat, praktis dan tentunya menjaga keamanan data nasabah dengan baik. Beberapa keunggulan dari KTA, termasuk kemudahan dan keamanannya, adalah sebagai berikut: Proses nya yang dilakukan dengan mudah secara online. Proses yang mudah hanya 15 menit dengan modal laptop/ smartphone untuk pengajuan pinjaman , jadi tidak perlu lagi repot untuk datang ke Bank.

Biasanya KTA membutuhkan proses persetujuan hingga pencairan dana yang jauh lebih lama, tapi sekarang tidak lagi! KTA online hanya memerlukan sekitar 1 3 hari kerja untuk proses persetujuan nya dan dana langsung dicairkan ke rekening nasabah. KTA Online menawarkan bunga rendah mulai dari 0,98% dan tenor pembayaran hingga 36 bulan. Hal ini tentunya akan lebih ringan bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman baik untuk konsumtif, keperluan mendadak, sampai dengan kebutuhan untuk pengembangan modal bisnis. Untuk komparasi bunga dan tenor silakan bandingkan sendiri dengan institusi keuangan lainnya ya. Jika dulu jumlah pinjaman KTA umumnya berjumlah besar, sekarang jumlahnya bisa mulai dari Rp5 Juta – Rp200 Juta, sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang beragam.

Berbagai keunggulan tersebut bisa kamu dapatkan di solusi KTA Online dari Bank OCBC NISP. Ada dua kategori KTA yakni KTA Cashloan untuk karyawan dan KTA Cashbiz untuk pengusaha, masing masing ditawarkan dengan ragam keunggulan, diantaranya: Skema: Jika meminjam IDR 100.000.000 untuk jangka waktu 6 bulan, bunga 0,98% per bulan, angsuran bulanan mu adalah Rp17.646.485. Klik di untuk membaca lebih lanjut dan melakukan simulasi pinjaman KTA Online. Lalu bagaimana cara memilih KTA yang sesuai kebutuhan? Berikut tips nya!

Tetapkan tujuan dan pahami dahulu kebutuhan keuanganmu, apakah untuk keperluan pribadi (konsumtif), kamu bisa pilih KTA CASHLOAN atau produktif tinggal pilih KTA CASHBIZ. Jangan meminjam untuk keperluan gaya hidup yang sebenarnya tidak kamu perlukan ataupun aktifitas yang beresiko tinggi (spekulatif) Hal ini penting sekali untuk diperhatikan, agar kamu bisa menyesuaikan dengan cashflow / kemampuan financial dan menghindari keterlambatan pembayaran. KTA OCBC NISP tersedia tenor mulai dari 6, 12,18, 24 hingga 36 bulan yang bisa kamu pilih. Seringkali kita mendengar cerita menyeramkan mengenai pinjol ilegal. Yang pastinya aman dan diakui tentunya KTA Bank OCBC NISP yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *