Hijab sudah menjadi salah satu item pakaian yang penting bagi muslimah. Karena itu, memilih jilbab yang nyaman dan tahan lama menjadi hal wajib yang harus Anda ketahui. Dengan cara ini, Anda bisa menghemat pengeluaran karena tak perlu bolak balik beli jilba.

Tips untuk memilih jilbab sebenarnya tak sulit untuk dilakukan. Anda bisa memperhatikan beberapa aspek ini sebelum membeli jilbab, diantaranya adalah:

Cara Memilih Hijab dengan Benar

Ketahui Bahan Jilbab

Saat ini jilbab sudah memiliki banyak variasi untuk kainnya, tak terbatas dari policotton atau katun. Ada jilbab dari bahan twistcone, jersey, sifon, dan masih banyak lagi. Setiap kain juga memiliki karakteristiknya sendiri.

Misalnya Anda yang ingin hijab dengan kain yang bisa menyerap keringat, maka katun bisa menjadi pilihan yang tepat. Sedangkan kain untuk jilbab yang tipis adalah sifon, cocok untuk Anda yang mudah berkeringat.

Sesuaikan dengan Fungsi dan Kebutuhan

Berikutnya adalah menyesuaikan dengan fungsi atau kebutuhan harian Anda. Ada jilbab instan yang praktis dan bisa Anda gunakan untuk semua aktifitas. Ada pula jilbab pashmina atau segi empat untuk Anda yang ingin tampil stylish.

Pilih Sesuai Bentuk Wajah

Tips ini berlaku untuk Anda yang ingin membeli jilbab instan, pilih yang modelnya pas dan sesuai bentuk wajahmu. Misalnya untuk Anda yang punya wajah bulat, bisa pilih jilbab instan dengan garis tegas pada wajah.

Warna dan Motif

Berikutnya adalah memperhatikan warna dan motif, untuk yang ingin tampil feminim, corak floral dan geomteris bisa jadi pilihan. warna yang kalem dan bernuansa pastel juga bisa Anda pertimbangkan.

Model Hijab yang Dibutuhkan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Anda bisa memilih model jilbab lebih banyak saat ini. Jika ingin praktis, pilih hijab instan. Anda juga bisa menggunakan jilbab pashmina atau segi empat untuk menyesuaikan bentuk wajah.

Itulah beberapa cara dan tips mudah yang bisa Anda gunakan untuk memilih hijab yang awet dan nyaman digunakan. Semoga informasi tersebut dapat menambah pengetahuan pembaca.

 

RELATED ARTICLES

Manfaat Sertifikat Elektronik

Pada dasarnya sertifikat elektronik memiliki kekuatan hukum yang setara dengan sertifikat tandatangan resmi non elektronik. Karena memiliki kedudukan yang setara, maka anda sudah diakui secara resmi sudah memiliki suatu barang maupun tanah dengan bukti tersebut. Sehingga banyak masyarakat yang beralih menggunakan sertifikat elektronik daripada non…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *