Bagi Anda yang berkecimpung di dalam dunia cryptocurrency, tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah metaverse crypto. Metaverse crypto lebih mengacu pada sebuah dunia virtual yang mana disini memang menyerupai dunia nyata, dengan adanya bangunan, tanah, avatar dan nantinya bisa dijual dan dibeli. Dalam proses transaksi tersebut akan memakai mata uang kripto.

Di dalam dunia tersebutlah nantinya orang-orang bisa melakukan aktivitas seperti mengunjungi tempat-tempat tertentu, berteman, beraktivitas, membeli jasa ataupun barang seperti halnya di dunia nyata. Secara etimologis sendiri, metaverse tersebut berasal dari kata meta yang mana memiliki arti melampaui dan verse sendiri memiliki makna alam semesta.

Sehingga disini metaverse bisa juga dimaknai dengan ruang berisi materi yang di dalamnya melampaui hal-hal yang terlihat di dunia. Konsep awal dari metaverse tersebut pertama kali diperkenalkan pada tahun 1992 dalam sebuah novel yang menceritakan perjalanan sepasang kurir untuk menyelamatkan diri mereka.

Metaverse tersebut diprediksi akan menjadi pintu gerbang yang mampu membawa para manusia untuk merasakan berbagai macam pengalaman digital serta menjadi platform yang bisa menyerap tenaga kerja. Bahkan diprediksi metaverse pun juga akan mampu menciptakan kekuatan pendorong bagi terciptanya generasi baru untuk perusahaan.

Apa Saja Karakteristik Metafase Crypto?

 

Metaverse crypto nyatanya juga memiliki karakteristik tersendiri. Karakteristik tersebut antara lain yaitu:

Real Time

Real time di sini maksudnya sekalipun peristiwa di dalam ruang metaverse telah dirancang sebelumnya, namun para pengguna akan tetap bisa merasakan pengalaman-pengalaman dengan real time.

Persisten

Karakteristik selanjutnya yaitu persisten, di mana metaverse akan selalu berjalan dan tidak pernah mengalami jeda, reset ataupun berakhir.

Fungsi Ekonomi

Metaverse memiliki fungsi ekonomi seperti halnya di dunia nyata. Fungsi ekonomi di metafase tersebut mampu berjalan secara penuh. Berbagai macam aktivitas jual beli dilakukan dengan menggunakan mata uang kripto.

 

RELATED ARTICLES

Pesona Candi Borobudur Magelang dan Sejarahnya

Candi Borobudur Magelang adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Indonesia. Candi yang megah ini adalah situs warisan dunia UNESCO karena bangunannya. Candi ini terbuat dari batu dan dihiasi dengan ukiran dan patung, menjadikannya sebuah wisata yang mengesankan. Adapun yang lebih menakjubkan dari Candi Borobudur…

3 Alasan Kenapa Harus Punya Mobil

Memiliki kendaraan pribadi terutama mobil pada masa pandemi Covid-19 dinilai semakin penting. Tentunya untuk membantu mobilitas harian, mobil pribadi juga dapat mendukung fleksibilitas seseorang untuk bepergian. Terutama pada saat musim hujan, misalnya. Seseorang yang memiliki mobil akan cenderung lebih fleksibel bepergian dibandingkan mereka yang mengendarai…

Upaya Pencegahan Narkoba bagi Remaja

Upaya Pencegahan Narkoba bagi Remaja  – Memberikan solusi pencegahan narkoba bagi remaja sangatlah penting, apalagi dengan maraknya peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang yang sangat mempengaruhi mental dan pendidikan generasi muda saat ini. Masa depan bangsa yang besar ini sepenuhnya bergantung pada upaya membebaskan generasi muda…

Leave a Reply

Your email address will not be published.