Mimpi indah yang sudah dirancang sedemikian rupa oleh AC Milan terancam hancur berantakan di Liga Italia musim ini. Giornata 37 Serie A Liga Italia menjadi waktu paling mendebarkan bagi AC Milan dalam upaya mereka untuk finis di empat besar. Namun nyatanya, hasil imbang yang Rossoneri peroleh kala menjamu Cagliari berpotensi untuk membuat Zlatan Ibrahimovic cs menutup akhir musim dengan kepala tertunduk.

Tersaji di Stadion San Siro, duel AC Milan vs Cagliari berakhir imbang 0 0, Senin (17/5/2021) dini hari. Hasil ini memperhambat upaya Rossoneri untuk memastikan satu tiket Liga Champions. Kondisi sulit yang dialami AC Milan justru menjadi berkah bagi Napoli dan Juventus.

Setidaknya, perburuan tiket untuk mentas di kompetisi elite benua biru masih terbuka lebar bagi keduanya. Sedangkan untuk Rossoneri, mimpi indah mereka untuk menutup musim Liga Italia dengan indah terancam ambyar. Pasalnya, pada pekan pamungkas Serie A, AC Milan bakal melakoni pertandingan sulit melawan Atalanta.

Sedangkan Napoli dan Juventus akan melakoni laga yang tergolong relatif mudah. Jika AC Milan hanya sanggup menuai hasil imbang, sedangkan Juventus dan Npaoli meraih kemenangan. Maka dipastikan, musim depan tim besutan Stefano Pioli ini bakal berkiprah di kompetisi malam jumat alias Liga Eropa.

Skenario di atas jelas merupakan tamparan keras bagi AC Milan. Mengingat pada awal musim mereka dijagokan untuk meraih Scudetto. Namun penurunan permainan yang terus terjadi, membuat situasi sulit tengah dialami klub sekota Inter Milan tersebut. Akan tetapi, kondisi rumit yang menghadang Rossoneri nyatanya tak membuat Stefano Pioli panik.

Bahkan ia dengan lantang mengatakan, tak masuk zona Liga Champions bukan menjadi kegagalan bagi timnya. “Itu akan berubah. Untuk seluruh musim yang telah kami lakukan, tidak finis di empat besar tentu akan mengecewakan tapi bukan kegagalan," terang Stefano Pioli, seperti yang dikutip dari laman Sempre Milan . Pria yang pernah membesut Fiorentina itu juga berdalih bahwa tidak 100 persen mimpi AC Milan hancur jika tak bisa menggenggam tiket Liga Champions.

Ia lebih menyoroti pondasi utama yang diletakkan AC Milan agar dapat bersaing dalam perebutan Scudetto di musim selanjutnya. "Tahun ini kami telah meletakkan dasar untuk masa depan Milan yang lebih baik," terangnya melanjutkan. Apa yang dikatakan Pioli berpotensi untuk menimbulkan pro dan kontra.

Mengingat sejak awal musim memang Stefano Pioli ditargetkan untuk bisa membawa Rossoneri kembali mentas di Liga Champions. Layak ditunggu hingga giornata 38 Liga Italia, manakah di antara AC Milan, Juventus, atau Napoli yang gagal manggung ke Liga Champions tahun depan.

RELATED ARTICLES

susu anak 1 tahun

Manfaat Susu Formula Untuk Anak

Selama dua tahun, para ibu disarankan untuk memberikan ASI kepada bayi karena terbukti baik untuk kesehatan dan perkembangan si kecil. Setelah mendapatkan ASI setelah dua tahun, orang tua disarankan untuk memberikan susu formula sebagai pengganti ASI. Meski tidak sebermanfaat ASI, namun susu formula dibutuhkan untuk…

Cara Membersihkan Cumi-Cumi

SehatQ, Cara Membersihkan Cumi-Cumi

Cumi-cumi merupakan makanan laut yang tidak hanya lezat saja melainkan juga kaya akan protein, vitamin C, omega 3, zat besi bahkan juga kalsium yang sangat baik bagi kesehatan tubuh Anda. Tapi jika di sini cumi-cumi tidak dibersihkan secara benar maka aroma amis dari cumi-cumi akan…

Manfaat Flawless Glow Red Jelly untuk Wajah

Red jelly mendengar namanya, pasti sebagian orang akan mengira bahwa jely merah adalah makanan yang berasal dari gelatin yang memiliki warna merah sesuai dengan namanya. Namun ternyata anggapan tersebut salah, Red Jelly sebenarnya adalah produk kecantikan. Biasanya orang hanya menyebutnya Red Jelly. Jenis produk kecantikan…

Leave a Reply

Your email address will not be published.