Saat kita menjual sebuah produk, kesan  pertama dari hasil foro produk memberikan pengaruh yang cukup besar untuk menarik minat seseorang untuk membeli. Foto produk yang baik bisa memberikan kesan yang baik untuk menarik perhatian dari para calon pembeli, jadi sangat disarankan untuk membuat foto produk Anda semenarik mungkin ya.

Salahh satu pendukung yang membuat foto jadi semakin menarik adalah pemilihan background foto. Saat memilih background foto Anda juga tidak boleh memilih sembarangan, ada hal- hal yang perlu Anda perhatikan. Di artikel kali ini mari kita bahas lebih lengkap mengenai pemilihan background foto yang baik dan benar:

  • Gunakan warna yang lembut

Tips yang pertama adalah pilih warna yang lembut,untuk memilih background foto pilihlah warna yang lembut dan jangan gunakan warna yang terlalu terang, contoh warna yang bisa Anda gunakan adalah warna-warna pastel. Alasan kenapa Anda tidak disarankan untuk memakai warna yang terang karena bisa membuat pelanggan jadi tidak focus ke produk utama. Jika warna yang soft bisa membuat pelanggan lebih focus ke produk yang di pasarkan.

  • Latar belakang abu-abu

Tips yang kedua adalah memiliih background foto dengan warna abu, warna yang satu ini cukup netral untuk digunakan jadi latar belakang. Dengan menggunakan warna abu foto produk Anda akan jadi lebih menonjol karena latar belakangnya cukup kalem. Latar belakang foto abu juga sering sekali digunakan untuk latar belakang toko atau untuk warna boneka manikin 3D.

  • Penggunaan warna hitam

Tips yang ketiga yaitu memilih warna hitam, pilihan latar belakang hitam ini sangat baik untuk dijadikan latar belakang foto. Tapi ingat ya tidak semua produk cocok menggunakan latar belakang hitam. Latar belakang hitam ini sangat cocok di gunakan untuk jadi latar belakang foto perhiasan yang terbuat dari bahan emas atau logam, karena jika latar belakangnya hitam akan membuat foto produk Anda jadi lebih terlihat berkilau, berkelas, dan pastinya akan sangat menarik perhatian.

  • Warna lantai kayu

Tips selanjutnya Adalah warna lantai kayu, latar belakang yang satu ini bisa memberikan kesan foto yang lebih natural dan juga adem. Bagi Anda yang ingin membuat foto furniture seperti meja, kursi, atau lemari warna yang satu ini sangat cocok untuk Anda jadikan latar belakang. Pemilihan latar belakang ini bisa membuat para pelanggan jadi lebih penasaran bagaimana bentuk produk aslinya.

  • Hindari latar belakang terlalu penuh

Tips yang terakhir adalah jangan menggunakan latar belakang yang lebih penuh di bandingkan dengan objeknya, karena bisa membuat produk Anda tidak menojol karena latar belakangnya terlalu menarik perhatian. Hal ini akan membuat pelanggan jadi lebih focus ke latar belakang fotonya bukan produknya. Jadi jika kesalahan ini terjadi Anda pasti akan sangat dirugikan.

Itu dia beberapa tips dalam memilih latar belakang foto, pemilihan latar belakang foto yang tepat ini bisa menjadikan sebuah foto jadi semakin menarik. Hal ini pastinya akan memberi kesan yang positif untuk pembeli, dan bisa juga meningkatkan keingin seseorang untuk membeli.

Dari sebuah foto juga pembeli bisa memberikan penilain terhadap produk yang Anda jual, selain itu penjual juga bisa membandingkan foto yang satu dengan foto lainnya yang di lihat lalu bisa memutuskan produk mana yang akan dia beli. Jadi perhatikan tips di atas dengan baik ya!

 

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *