Sumpek WFH dengan pemandangan dinding rumah terus menerus? Mungkin sudah waktunya kamu untuk kembali ke Bali, guys! Siapa sih, yang tidak rindu dengan indahnya pulau dewata dengan seluruh kekayaan alam dan budayanya? Menikmati angin laut di pantai-pantai favorit kamu sambil menyesap air kelapa segar dan menikmati kehijauan sawah dan hutan-hutan misterius, semua bisa kamu lakukan di Bali!

Kamu bisa berjalan-jalan di pasar menikmati kuliner lokal dan karya seni khas Bali dan dimanjakan oleh kenyamanan beragam fasilitas di spa. Belum lagi pilihan penginapan yang benar-benar beragam. Mulai dari hotel bintang lima dengan standar dunia hingga beragam villa murah di Bali yang enggak murahan, semuanya bisa kamu pilih sesuai selera dan budget kamu.

Masih belum yakin untuk kembali ke Bali? Ada 5 alasan yang bisa bantu kamu pertimbangkan Bali untuk destinasi holiday getaway kamu. Lihat semuanya sampai akhir, ya!

 

  1. Tingkat Vaksinasi yang Tinggi

Sebagai salah satu titik pariwisata dunia, Bali adalah salah satu kota dengan tingkat vaksinasi tertinggi di Indonesia. Menurut situs databoks, per awal November 2021, vaksinasi di bali telah 100,61% dari target awal untuk vaksinasi dosis 1 dan 87,28% untuk vaksinasi dosis 2. Program vaksinasi yang berjalan baik ini pun membuat Pemerintah optimis untuk membuka kembali penerbangan internasional menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai sejak Oktober lalu.

 

  1. Penginapan Diskon Besar-Besaran

Menurunnya jumlah pengunjung saat pandemi membuat sebagian besar pengelola penginapan perlu memutar otak untuk mempertahankan dan menghidupkan kembali bisnis mereka. Salah satu caranya adalah dengan memberikan promo diskon yang sangat menggiurkan untuk memanggil kembali para pencinta pulau dewata ini.

Sebagai turis lokal, ini waktunya bagi kita memanfaatkan kesempatan dan membantu para pengelola untuk memulai kembali perjalanan bisnis penginapannya. Mulai dari hotel bintang 5, hingga penginapan murah yang cozy, pilih yang tepat sesuai budget perjalananmu, yuk.

 

  1. Waktunya Healing dengan Deburan Ombak dan Hamparan Hijau

Tahun kedua pandemi di Indonesia, rasanya sudah begitu lama kita menghadap ke dinding kamar dan kurang mendapat asupan udara segar, guys. Sumpek, sumpek, stres! Deburan ombak, hamparan sawah, serta hutan yang menyegarkan adalah salah satu solusinya. Dapatkan resep obat dari masalah kamu di Bali. Hirup udara segar di hutan-hutan Bali yang misterius, nikmati nyamannya restoran pinggir laut yang menyajikan beragam pilihan kuliner khas lokal hingga internasional, dan kagumi sunset dengan cahaya yang terpantul mempesona di indahnya laut Bali.

 

  1. Segarkan Pikiran dengan Pengalaman Kekayaan Seni Budaya

Sudah bukan rahasia lagi, Indonesia sangat kental akan budaya dan kesenian daerahnya, termasuk Bali. Paduan harmonis ritual adat dan keagamaan memberikan kesan yang kuat kepada nuansa masyarakat Bali. Hal ini juga menyelusup ke dalam karya seni dari para seniman Bali. Mulai dari ukiran, lukisan, perhiasan perak, kain tenun tangan, produk spa, hingga perabotan dan keranjang rotan, semua produk kesenian dari masyarakat lokal Bali ini jangan sampai kamu lewatkan!

Selain produk seni, Bali juga dipenuhi dengan lokasi budaya mempesona seperti Garuda Wisnu Kencana, Pura Ulun Danu, atau Pura Penataran Agung Lempuyang yang juga terkenal sebagai Gates of Heaven. Tapi, jangan sampai mengganggu para penduduk yang sedang beribadah di situ, ya!

 

  1. Lautan Kuliner Tradisional Nikmat yang Sudah Menanti!

Kuliner khas daerah tentu paling nikmat jika dimakan langsung di daerah aslinya. Coba kamu bayangkan sebuah meja makan besar yang dipenuhi dengan ragam kuliner khas Bali. Mulai dari ayam betutu, sate lilit, nasi ayam kedewatan, lawar, tipat blayag, hingga nasi tepeng. Wah, bayanginnya jangan sampai lupa diri, guys! Kembali ke kenyataan sekarang juga dan segera booking akomodasi perjalanan dan penginapan kamu di Bali untuk liburan selanjutnya, yuk!

 

Duh, Rasa kangen Bali jadi semakin membuncah setelah lihat pemandangan dan hamparan makanan tradisionalnya yang rasanya sudah terasa di lidah! Hehe, jadi gimana guys? Sudah yakin booking tiket dan akomodasi untuk staycation di Bali? Pilih waktu yang tidak terlalu ramai, dan tetap selalu patuh protokol kesehatannya ya, Guys! Traveller pintar, anti lalai! See you in Bali!

 

RELATED ARTICLES

brand loyalty

Memahami Cara Meningkatkan Brand Loyalty

Apa itu brand loyalty? Mempunyai makna yang dekat dengan pembelian berulang dari konsumen. Brand loyalty adalah pola perilaku konsumen yang cenderung mempunyai komitmen pada produk tertentu. Sehingga terus-menerus melakukan pembelian berulang seiring berjalannya waktu, dan ini akan menguntungkan perusahaan. Bagaimana cara meningkatkan  brand loyalty? Perlu…

susu anak 1 tahun

Manfaat Susu Formula Untuk Anak

Selama dua tahun, para ibu disarankan untuk memberikan ASI kepada bayi karena terbukti baik untuk kesehatan dan perkembangan si kecil. Setelah mendapatkan ASI setelah dua tahun, orang tua disarankan untuk memberikan susu formula sebagai pengganti ASI. Meski tidak sebermanfaat ASI, namun susu formula dibutuhkan untuk…

Cara Membersihkan Cumi-Cumi

SehatQ, Cara Membersihkan Cumi-Cumi

Cumi-cumi merupakan makanan laut yang tidak hanya lezat saja melainkan juga kaya akan protein, vitamin C, omega 3, zat besi bahkan juga kalsium yang sangat baik bagi kesehatan tubuh Anda. Tapi jika di sini cumi-cumi tidak dibersihkan secara benar maka aroma amis dari cumi-cumi akan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *