Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, Herdiko Setyaputra, dan Alinka Hardianti menutup gelaran MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 Seri 2 di Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta dengan prestasi membanggakan, Sabtu (13/11/2021) lalu. TTI Mereka memperkuat peluang untuk meraih gelar juara nasional MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 dengan mengandalkan tunggangan Toyota Agya GR Sport. Di kelas bergengs Kelas F (Modifikasi), TTI mencatat all Agya GR Sport champions di mana Adrianza #101 berhasil meraih juara pertama, diikuti oleh Herdiko #106 yang berhasil meraih podium ke 2 dan Anjasara #102 di posisi ke 3.

Sementara di kelas lainnya yaitu Kelas A3, Adrianza #19 dan Anjasara #16 tampil meraih juara ke 2 dan ke 3 disusul Alinka Hardianti #21 yang kembali mempertahankan juara pertama di Kelas Wanita. Kolaborasi Adrianza dan Anjasara #301 juga membawa keduanya kembali menjadi juara 1 Kelas Tandem. Toyota Agya GR Sport berada di balik keberhasilan para pembalap TTI. Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengaku puas atas kinerja para pembalap TTI kali ini.

"Kerjasama solid antara pembalap dan anggota tim TTI yang berpengalaman dalam menjaga konsistensi serta senantiasa melakukan continuous improvement, ditambah dengan performa produk GR Family yaitu Toyota Agya GR Sport yang tangguh, kami optimis TTI dapat kembali meraih gelar juara nasional di MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 yang tinggal menyisakan satu seri lagi,” kata Anton. MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 terdiri atas tiga seri back to back selama 3 bulan di pengujung tahun, di mana seri 1 telah diadakan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta dan seri 2 bergeser ke Area Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta. Lokasi seri 2 akan kembali dipakai sebagai venue penutup seri 3 di pertengahan bulan Desember.

“Waktu yang berdekatan antara seri 1 dan seri 2 yang hanya sekitar satu bulan memacu kami untuk meningkatkan kinerja kendaraan guna memperoleh performa terbaiknya di arena slalom yang membutuhkan mobil balap yang kompetitif, sekaligus kepiawaian pembalap dalam bermanuver susunan kerucut di arena track," ujar pembalap TTI, Adrianza Yunial. Dia bersyukur di tengah keterbatasan waktu, timnya sanggup meracik seting terbaik pada Toyota Agya GR Sport agar sesuai dengan kebutuhan di seri 2 dengan bukti raihan podium juara di Kelas F (Modifikasi), Kelas A3, Kelas Wanita, dan Kelas Tandem. Hal ini memperbesar peluang timnya meraih gelar juara nasional di tahun ini.

TTI memercayakan Toyota Agya untuk mengikuti berbagai lomba slalom, bahkan meraih gelar juara nasional Kelas F (Modfikasi) selama 3 tahun berturut turut hingga tahun 2019. Memasuki musim balap 2021, TTI mencoba untuk meningkatkan daya saing dengan membawa Toyota Agya GR Sport yang baru saja launching di bulan Agustus sebagai andalan utama di ajang slalom nasional. Toyota Agya dinilai memiliki performa dasar yang mumpuni dengan daya tahan tinggi sehingga mudah dimodifikasi sesuai kebutuhan di lapangan.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *