Proyek baru Barcelona di era kepelatihan Xavi Hernandez bakal dimulai seusai jeda internasional pekan ini. Selain perombakan dari tim ofisial, Xavi Hernandez juga membawa kembali mantan rekan satu timnya, Dani Alves untuk bergabung dengannya di Barcelona. Bukan tanpa sebab, Xavi bersama Dani Alves selama delapan tahun dan merasakan manisnya trofi bergengsi dengan tim Catalan.

Pemain yang berusia 38 tahun ini diharapkan bisa menjadi sosok yang dibutuhkan Barcelona di atas lapangan seiring hengkangnya sang megabintang Lionel Messi. Dani Alves pun merasa seperti pahlawan super yang dinantikan keberadaannya di Barcelona saat ini yang tengah terpuruk. Dia akan menikmatik kesempatan kedua yang tidak terduga dalam kariernya setelah kesulitan mendapat tempat utama dengan timnya.

"Saya masih terkejut," kata Dani Alves dalam saluran BarcaTV+. "Seperti yang saya katakan di depan umum, saya telah mencoba untuk kembali untuk waktu yang lama. Saya mencoba dua kali untuk kembali, tetapi itu tidak mungkin," ungkapnya. "Sekarang, untuk kembali bekerja dengan orang orang yang tahu tentang komitmen saya di dalam dan di luar lapangan adalah kesenangan dan hak istimewa.

"Saya selalu mengatakan bahwa ada dua kasus yang membuat saya merasa seperti pahlawan super ketika saya memakainya, jersey Brasil dan Barcelona," cerita Alves. Meski usia yang tak lagi muda bahkan sebagian di antaranya sudah memutuskan pensiun, Alves merasa hal ini bakal menjadi tantangan baru untuknya. Memberikan semangat dan adrenalin yang ada dalam dirinya kepada skuat Blaugrana yang saat ini didominasi oleh pemain muda potensial.

"Mengenakan jersey ini lagi memberi saya motivasi kekuatan dan adrenalin. Saya berharap bisa menularkannya kepada rekan satu tim saya," beber pemain yang membawa Brasil merengkuh trofi Olimpiade Tokyo 2020 ini. "Kenangan terindah saya dalam sepak bola terjadi di sini, di Barcelona. Rumah saya di sini, di Barcelona, kerabat terdekat saya tinggal di sini, di Barcelona, jadi tidak dapat dihindari bahwa saya kembali ke Barcelona. "Kejutan yang menyenangkan adalah kembali sebagai pemain, tetapi jika tidak, saya akan tetap kembali ke Barcelona karena ini adalah kota menarik yang saya cintai.

"Berada di sini adalah suatu kehormatan besar," pungkasnya. Selama delapan musim mengenakan jersey Barcelona sejak ditransfer dari Sevilla pada tahun 2008, Dani Alves mengoleksi 23 trofi, termasuk di dalamnya enam gelar Liga Spanyol dan tiga mahkota Liga Champions. Dia tampil dalam 391 penampilan untuk Barcelona dan mencetak 21 gol.

Dani Alves diprediksikan bakal menjadi penyalur atau penyebar rencana Xavi, tidak hanya di atas lapangan tetapi juga di ruang ganti begitu ia diizinkan bermain pada Januari mendatang. Dani Alves belum habis, bukti nyata yang dia berikan adalah mengantarkan Braasil menjuarai Olimpiade Tokyo 2021. Bersama timnya, sao Paulo, Alves tampil lebih dari 50 penampilan pada tahun 2020 dan 600 menit di ajang Olimpiade Tokyo.

Sepuluh gol 15 assistnya dalam total 95 pertandingannya di Sao Polo menandai pengembalian yang layak bagi seorang pemain yang selalu bergerak ke atas dan turun ke bawah memainkan perannya di posisi sayap. Bukan hal yang mudah bagi seorang pemain mengingat usia yang tidak lagi muda.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *