Bintang Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang akan absen dari pertandingan melawan Mesir. Duel Mesir vs Gabon akan digelar di Stadion Borg El Arab Stadium (Borg El Arab). Superstar Arsenal dan kapten tim nasional Gabon, Pierre Emerick Aubameyang akan absen dalam pertandingan melawan Mesir di Kualifikasi Piala Dunia FIFA karena cedera. Pertandingan ini akan segera digelar pada Selasa (16/11/2021) mulai pukul 20:00 WIB. Pertandingan disiarkan secara langsung di Mola Tv.

"Absennya Kanga dan Aubameyang melawan Firaun, seharusnya tidak terlalu mengkhawatirkan Patrice Neveu," pengumuman ditulis akun twitter timnas Gabon. Mesir telah mencapai babak final dan ketiga kualifikasi Piala Dunia CAF dengan satu pertandingan tersisa menyusul hasil imbang 2 2 dengan Angola Jumat lalu. Hasil imbang itu menempatkan Mesir dengan 11 poin dari lima, empat poin lebih banyak dari Gabon yang berada di posisi kedua, yang akan menghadapi Mesir hari ini.

Gabon akan pergi ke pertandingan tanpa kapten mereka Pierre Emerick Aubameyang yang absen karena cedera. Seperti yang dikatakan rekan setimnya Bruno Manga, yang juga telah membahas berbagai topik lain yang terkait dengan permainan dan pentingnya bagi mereka. “Saya mengharapkan pertandingan yang bagus antara kami dan Mesir, tim nasional Mesir memiliki banyak pemain bagus,” kata Manga.

“Kami datang ke sini untuk pergi dengan hasil yang bagus, kami akan melakukan yang terbaik untuk kembali ke Gabon dengan tiga poin," katanya. “Aubameyang akan melewatkan pertandingan karena cedera, dan tim nasional Mesir kuat, cukup untuk mengatakan bahwa mereka memiliki Mohamed Salah, itu akan menjadi pertandingan yang sulit," katanya. “Kami akan fokus pada Piala Afrika setelah pertandingan dengan Mesir, fans kami berharap banyak dari kami di turnamen ini," katanya.

“Mesir pantas lolos ke babak final, tetapi ada banyak tim bagus di Afrika, seperti Senegal dan Aljazair, saya tidak tahu siapa yang bisa melaju ke Piala Dunia,” ucapnya. Mesir akan menyambut Gabon di Stadion Borg El Arab untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Selasa. Tim tuan rumah telah mengamankan tempat mereka di babak playoff kualifikasi dan saat ini memiliki keunggulan empat poin yang tak tergoyahkan di puncak Grup F.

Gabon duduk empat poin di belakang mereka di tempat kedua, setelah mengumpulkan tujuh poin dari lima pertandingan. Mesir datang ke permainan di belakang hasil imbang 2 2 dengan Angola pada hari Jumat. Mohamed Elneny dan Akram Tawfik mencetak gol di kedua babak untuk membantu Firaun bangkit dari ketertinggalan 2 0.

Gabon menang atas Libya dengan kemenangan tipis 1 0 di kandang sendiri. Pada laga itu, Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol kemenangan dari titik putih pada menit ke 54. Ini akan menjadi pertemuan kelima antara kedua belah pihak dan Mesir belum pernah kalah dalam pertandingan melawan Panthers. Juara Afrika tujuh kali itu memiliki tiga kemenangan sementara satu pertandingan di masa lalu berakhir imbang.

Kebuntuan itu terjadi dalam pertemuan terakhir mereka, hasil imbang 1 1 yang membuat Mostafa Mohamed menyamakan kedudukan pada menit ke 90 setelah Jim Allevinah membawa Gabon unggul pada menit ke 73. Mesir saat ini dalam 14 pertandingan tak terkalahkan sejak tersingkir dari Piala Afrika 2019 oleh Afrika Selatan. Gabon telah memenangkan masing masing dari dua pertandingan terakhir mereka, setelah awalnya menjalani empat pertandingan tanpa kemenangan.

Mohamed Salah menjadi headline skuad Carlos Queiroz untuk memperdebatkan kualifikasi November. Mohamed El Shenawy (GK); Ahmed El Fatouh, Ahmed Hegazi, Ayman Ashraf, Akram Tawfik; Hamdi Fathi, Mohamed Magdy Afsha, Mohamed Elneny; Mohamed Salah, Mostafa Mohamed, Omar Marmoush Jean Amonome (GK); Anthony Oyono, Sidney Obbisa, Lloyd Palun, Johan Obiang; Gueler Kanga, Mario Lemina, Biyogho Poko, Denis Bouanga; Aaron Boupendza, Pierre Emerick Aubameyang.

Dilansir Sportskeeda, Mesir akan keluar sebagai pemenang dengan skor 2 0 dalam pertandingan melawan Gabon. Mesir memiliki rekor kandang yang kuat dan, meskipun telah memastikan kemajuan ke tahap berikutnya. Mereka akan bersemangat untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan di depan para penggemar mereka.

Tim tuan rumah memiliki pemain yang lebih unggul dari Gabon.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *