Wisata ke Pulau Bali tentunya sangat cocok untuk dijadikan sebagai liburan keluarga. Apalagi bila melihat tempat wisata yang ada di Bali tentunya bisa dikunjungi oleh semua usia. Salah satunya adalah kebun binatang yang memang akan membuat anak-anak bisa mengenal lebih banyak hewan dan juga berinteraksi secara langsung. Bahkan di Bali juga terdapat taman burung yang di dalamnya terdapat koleksi lengkap yang berasal dari Indonesia dan juga negara lainnya. Namanya adalah Bali Bird Park yang lokasinya ada di Gianyar tentunya bisa jadi pilihan ideal untuk liburan dengan keluarga.

 

Taman burung ini sudah dibuka sejak lama tepatnya pada tahun 1995 yang dibangun oleh pengusaha yang berasal dari Jerman bernama Edi Swoboda yang menetap di Bali. Dulu spesies burung belum banyak tetapi pengusaha asal Jerman ini mengumpulkan spesies demi spesies burung. Hingga akhirnya diadakan kerjasama dengan perusahaan dari Indonesia dan juga ada yang dari Swiss untuk mengembangkan Bali Bird Park yang luasnya mencapai 2 hektar. Konsep bangunannya sesuai dengan khas Bali yang tetap memperhatikan lingkungan atau habitat untuk burung-burung. Lalu apa saja spesies yang ada di Bali Bird Park dan berasal dari mana saja? bagi yang penasaran maka bisa simak daftarnya dibawah ini.

 

Amerika Latin

 

Spesies yang akan dibahas pertama kali adalah burung-burung yang asalnya dari Amerika Latin. Salah satu burung yang berasal dari Amerika Latin adalah burung beo terbesar yang ada di dunia yang dikenal dengan hyacinth macaw. Bukan hanya itu saja, ada juga spesies lainnya seperti scarlet ibis, green winged macaw, scarlet macaw, blue and glow macaw, hans macaw, love bird, dan masih banyak lagi.

 

Afrika Selatan

 

Selanjutnya ada juga spesies yang berasal dari Afrika Selatan, salah satunya adalah African Grey Parrots atau Beo Afrika berwarna abu-abu yang bisa menirukan suara manusia. Untuk melihat burung yang satu ini berdiri dengan satu kaki maka bisa mengunjungi Kolam Flamingo. Lalu masih ada spesies burung lainnya dari Afrika Selatan seperti African crowned cane, ground hornbill, Senegal parrots, purple glossy starling, dan masih ada yang lainnya.

 

Indonesia

 

Spesies yang berasal dari Indonesia tentunya berasal dari beberapa pulau seperti Sumatra, Jawa, Kalimantan, Bali, dan Papua. Dari Pulau Sumatra terdapat burung endemik yaitu Kakatua Elang yang mempunyai ciri khas telinga yang menjuntai ke samping. Sedangkan dari Pulau Papua ada burung-burung yang cantik mulai dari cenderawasih, merpati, dan juga kasuari. Kemudian dari Pulau Bali terdapat burung Jalak Bali yang termasuk langka sehingga terus dikembangbiakkan dan juga dilestarikan.

 

Secara total, jumlah burung yang ada di Bali Bird Park ini lebih dari seribu ekor dari total 250 spesies sehingga bisa dikatakan sangat banyak. Makanya jangan sampai melewatkan untuk datang ke tempat wisata yang ada di Gianyar ini apalagi bersama anak-anak. Bagi yang ingin menuju Bali dengan cepat bisa memanfaatkan aplikasi Pegipegi untuk beli tiket Bandung Bali dan banyak rute lainnya. Cek juga beragam promo yang disediakan Pegipegi setiap harinya agar liburan menjadi lebih murah dan menyenangkan.

 

 

RELATED ARTICLES

8 Produk Unggulan Skintific Untuk Kulit Sehat

Skintific merupakan brand skincare terkenal yang menawarkan serangkaian produk unggulan dengan teknologi paten TTE (Triangle Trilogy Effect) dan berdasarkan riset ilmiah yang mendalam. Brand asal Kanada ini dikenal karena produk-produknya yang efektif dalam menjaga kesehatan kulit dan membantu memperbaiki masalah kulit yang umum. Berikut adalah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *