Cari mobil dengan tepat dan tidak salah beli? Apakah Anda bosan dengan mobil Anda saat ini dan sedang mencari sesuatu yang baru? 83% orang dewasa di Indonesia mengendarai kendaraan mereka hampir setiap minggu. Wajar jika menginginkan dan membutuhkan mobil untuk perjalanan baru saat jarak mulai bertambah dan mekanik mulai melemah.

Sayangnya, menemukan mobil baru yang sempurna untuk kebutuhan Anda bisa lebih mudah sulit daripada yang diucapkan. Tapi tenang saja, dengan faktor-faktor kunci seperti anggaran, preferensi pribadi untuk dipertimbangkan, tidak sulit kok untuk mengetahui mana yang terbaik.Baca terus untuk 7 tips, trik, dan pertimbangan teratas untuk membeli mobil yang tepat untuk menemukan mobil terbaik.

Tips Tepat Cari Mobil Baru

1. Pertimbangkan Kriteria Anda

Hal pertama yang perlu dipikirkan adalah apakah Anda memiliki kriteria khusus yang harus dipenuhi oleh kendaraan yang hendak dibeli. Misalnya, Anda harus mempertimbangkan:

  • Jumlah penumpang yang harus Anda angkut,
  • Jumlah barang yang harus Anda bawa setiap hari
  • Ukuran garasi/jalan masuk Anda,
  • Medan yang akan Anda lalui,
  • Apakah Anda harus parkir di tempat sempit atau tidak

Faktor-faktor praktis di atas berperan dalam mengidentifikasi kendaraan yang tepat untuk kebutuhan Anda! Mengingat kriteria di atas akan memastikan Anda membelanjakan uang hasil jerih payah Anda untuk mobil yang tepat.

2. Pertimbangkan Kebutuhan Anda

Membeli  mobil hanya berdasarkan keinginan akan berakhir dengan hasil yang tidak memuaskan karena akan menguras anggaran Anda. Mobil baru sesuai yang diinginkan mungkin akan membuat Anda bersemangat untuk mengendarainya, namun menguras anggaran Anda.

Itulah mengapa penting untuk memikirkan apa yang Anda butuhkan. Orang lain mungkin menginginkan gadget, peralatan, kamera mundur, dan sebagainya. Bagi yang lain, mungkin membutuhkan cukup ruang untuk membawa anggota keluarga. Jadi, cari keseimbangan antara kebutuhan dan kriteria Anda untuk memberikan hasil terbaik.

 

3. Pikirkan Anggaran Anda

Terlepas dari apa yang Anda inginkan atau butuhkan saat cari mobil  baru, apa pun yang Anda beli harus sesuai dengan anggaran. Itulah mengapa sangat penting untuk menghitung apa yang Anda mampu dari awal. Jangan membeli sesuatu yang akan menempatkan Anda di bawah tekanan keuangan yang tidak semestinya.

Jika Anda dibatasi oleh anggaran, maka membeli mobil bekas akan jauh lebih masuk akal secara finansial. Namun, jika Anda inginnya baru, mungkin sistem kredit bisa dijadikan pertimbangan. Anda memerlukan lebih sedikit uang di awal untuk bisa beli mobil dengan kredit.

4. Tetap Berpikiran Terbuka

Mungkin ada satu mobil tertentu yang Anda impikan untuk dibeli selama bertahun-tahun. Anda telah membayangkan diri Anda di belakang kemudi, membayangkan duduk di kursi pengemudi, dan sekarang bertekad untuk menjadika mobil itu sebagai milik Anda dalam kehidupan nyata.

Tapi, cobalah untuk tetap berpikiran terbuka. Ingat, Anda mencari mobil yang sesuai anggaran. Terlalu menetapkan niat Anda berisiko membutakan pada kesepakatan yang lebih buruk. Anda harus fokus pada mobil yang dibutuhkan sesuai anggaran.

5. Jangan Terburu-buru Mengambil Keputusan

Ingin tahu rahasia sebenarnya untuk menemukan mobil ideal? Jangan terburu-buru! Seperti kebanyakan hal dalam hidup, terburu-buru dalam proses pencarian mobil adalah awal untuk bencana.

Ingin membeli mobil baru jangan sampai membuat Anda mengabaikan detail penting atau ambil pinjaman yang tidak mampu Anda bayar.  Memiliki kesabaran selama berburu akan membantu Anda menghindari nasib buruk tersebut.

Pusing cari mobil baru dengan tepat dan sesuai anggaran? Unduh saja SEVA! Aplikasi satu ini bisa membantu Anda temukan mobil baru terbaik dengan anggaran yang bisa Anda sesuaikan menggunakan fitur bernama Instant Approval. Skema pembayaran juga bisa Anda atur. Unduh, aplikasinya, yuk!

 

RELATED ARTICLES

brand loyalty

Memahami Cara Meningkatkan Brand Loyalty

Apa itu brand loyalty? Mempunyai makna yang dekat dengan pembelian berulang dari konsumen. Brand loyalty adalah pola perilaku konsumen yang cenderung mempunyai komitmen pada produk tertentu. Sehingga terus-menerus melakukan pembelian berulang seiring berjalannya waktu, dan ini akan menguntungkan perusahaan. Bagaimana cara meningkatkan  brand loyalty? Perlu…

susu anak 1 tahun

Manfaat Susu Formula Untuk Anak

Selama dua tahun, para ibu disarankan untuk memberikan ASI kepada bayi karena terbukti baik untuk kesehatan dan perkembangan si kecil. Setelah mendapatkan ASI setelah dua tahun, orang tua disarankan untuk memberikan susu formula sebagai pengganti ASI. Meski tidak sebermanfaat ASI, namun susu formula dibutuhkan untuk…

Cara Membersihkan Cumi-Cumi

SehatQ, Cara Membersihkan Cumi-Cumi

Cumi-cumi merupakan makanan laut yang tidak hanya lezat saja melainkan juga kaya akan protein, vitamin C, omega 3, zat besi bahkan juga kalsium yang sangat baik bagi kesehatan tubuh Anda. Tapi jika di sini cumi-cumi tidak dibersihkan secara benar maka aroma amis dari cumi-cumi akan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *