Timnas Thailand dipastikan tidak dalam kekuatan penuh saat menghadapi Timnas Indonesia pada laga lanjutan Grup G Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Hal ini bisa menjadi kabar positif bagi skuat Garuda asuhan Shin Tae yong yang bertekad meraih hasil optimal di tiga laga sisa. Timnas Indonesia akan melakoni tiga laga lanjutan yang semuanya diadakan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Dubai menjadi lokasi yang dipilih oleh AFC untuk melakoni seluruh sisa laga Grup G. Tiga laga tersebut akan mempertemukan Timnas Indonesia dengan Thailand pada 3 Juni, Vietnam pada 7 Juni, dan UEA pada 11 Juni mendatang. Di Grup G, Timnas Indonesia sebenarnya sudah dipastikan tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski demikian, Timnas Indonesia mengincar kemenangan demi mendongkrak posisinya dan memperbesar peluangnya lolos ke Piala Asia 2023. Akan tetapi, salah satu lawan tersebut justru tertimpa kabar buruk yang bisa menjadi berkah bagi Timnas Indonesia. Dilansir Superball.id dari Bangkok Post , berkah untuk Timnas Indonesia tersebut datang dari Timnas Thailand.

Timnas Thailand dipastikan bakal kehilangan pemain andalannya, Chanathip Songkrasin, di seluruh sisa laga kualifikasi Piala Dunia. Chanathip dipastikan absen setelah cedera lututnya semakin parah ketika berlatih dengan klubnya, Consadole Sapporo, pada Rabu (26/5/2021). Pemain yang juga dijuluki sebagai "Messi dari Thailand" itu diketahui mengalami pendarahan di bagian dalam.

Oleh karena itu, Chanathip dikabarkan harus memperpanjang masa absennya selama dua pekan. Sebelumnya, Chanathip telah absen sejak 2 Mei lalu ketika membela Sapporo dalam laga lanjutan Liga Jepang kontra Shonan Bellmare. Sejak saat itu, Chanathip telah melewatkan enam laga bersama Sapporo.

Dengan demikian, pemain berusia 27 tahun itupun dipastikan tidak bisa membela Timnas Thailand di seluruh sisa laga. Bagi Timnas Thailand, ini menjadi kabar buruk luar biasa karena Chanathip merupakan salah satu pemain andalannya. Chanthip tercatat telah membela Timnas Thailand sebanyak 56 kali dan mencetak 8 gol.

Timnas asuhan Akira Nishino itu juga akan melakoni tiga laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga itu adalah melawan Timnas Indonesia, Uni Emirat Arab, dan Malaysia. Thailand mengincar kemenangan dari tiga laga tersebut demi bisa melangkah ke putaran berikutnya pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

RELATED ARTICLES

Pesona Candi Borobudur Magelang dan Sejarahnya

Candi Borobudur Magelang adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Indonesia. Candi yang megah ini adalah situs warisan dunia UNESCO karena bangunannya. Candi ini terbuat dari batu dan dihiasi dengan ukiran dan patung, menjadikannya sebuah wisata yang mengesankan. Adapun yang lebih menakjubkan dari Candi Borobudur…

3 Alasan Kenapa Harus Punya Mobil

Memiliki kendaraan pribadi terutama mobil pada masa pandemi Covid-19 dinilai semakin penting. Tentunya untuk membantu mobilitas harian, mobil pribadi juga dapat mendukung fleksibilitas seseorang untuk bepergian. Terutama pada saat musim hujan, misalnya. Seseorang yang memiliki mobil akan cenderung lebih fleksibel bepergian dibandingkan mereka yang mengendarai…

Upaya Pencegahan Narkoba bagi Remaja

Upaya Pencegahan Narkoba bagi Remaja  – Memberikan solusi pencegahan narkoba bagi remaja sangatlah penting, apalagi dengan maraknya peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang yang sangat mempengaruhi mental dan pendidikan generasi muda saat ini. Masa depan bangsa yang besar ini sepenuhnya bergantung pada upaya membebaskan generasi muda…

Leave a Reply

Your email address will not be published.