Youtuber dan bintang film Andovi da Lopez menyampaikan keresahannya terhadap konten para youtuber, yang kian menjamur setiap harinya. Semakin banyak muncul konten kreator atau youtuber, Andovi da Lopez merasa semakin resah menonton konten video yang ada di youtube. "Tapi memang semua orang berhak bikin konten. Tapi yang gua minta untuk penonton, berpikir dulu sebelum nonton kontennya," kata Andovi da Lopez dalam wawancara virtual, belum lama ini.

Andovi menilai saat ini, para konten kreator atau youtuber terlalu asal membuat sebuah konten video. Ia merasa banyak sekali konten yang asal dibuat demi meraih penonton yang banyak. "Ketika dia punya infrastruktur bikin konten, ya bikin lah dengan baik. Jadi konten kreator harus semangat untuk bekerja," ucapnya.

"Kalau bikin konten hanya untuk uang, mending go away. Penotnon akan terasa kok menontonnya," tambahnya. Pria berusia 27 tahun yang sudah menjadi konten kreator sejak tahun 2011 lewat channel SkinnyIndonesian24, menegaskan bahwa youtuber tidak hanya sekadar membuat konten saja. Tapi, para youtuber dianggap adik dari Jovial da Lopez itu, harus bisa memberikan edukasi kepada penonton lewat konten videonya.

"Jadi yotuuber bukan soal halo apa kabar. Kita kerja disini, konten kreator bukan bikin video dan upload selesai. Ada proses yang harus dijalani dan dampak yang dirasakan penonton," jelasnya. Andovi da Lopez berharap loyalitasnya menjadi youtuber dan membuat konten video dengan konsep yang baik, bisa menginspirasi anak muda Indonesia ketika ingin mengikuti jejaknya. "Gua berharap konten SkinnyIndonesian24 terakhir gua berharap ke anak muda, berkarya lah dari hati. Intinya semangat terus," ujar Andovi da Lopez.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *