Mengawali bulan Ramadhan, SiCepat dengan corporate campaign #IndahnyaRamadhan berusaha untuk menebar semangat berbagi bebaikan di bulan suci ini. Berbagai program dan kegiatan CSR pun dilakukan dengan tujuan menebar manfaat bagi masyarakat, tak terkecuali, dalam bidang pendidikan. Menyadari bahwa pendidikan yang layak menjadi hal yang penting bagi kemajuan bangsa, SiCepat Ekspres melalui kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) berkolaborasi dengan Yayasan Happy Hearts Indonesia untuk turut merenovasi bangunan sekolah SDN Wikico Rongo yang ada di Desa Panenggo Ede, Kecamatan Kodi Balaghar, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

Melalui program kolaborasi ini, SiCepat Ekspres mendonasikan sejumlah Rp 475.873.200untuk merenovasi bangunan gedung sekolah SDN Wikico Rongo. Dana tersebut digunakan untuk menyelesaikan renovasi 3 ruang kelas dan 2 kamar mandi, serta penambahan 4 unit washing station pada sekolah tersebut. Proses renovasi ini dilakukan sejak bulan November hingga Desember 2020 lalu. Pada Jumat, 16 April 2021 SiCepat Ekspres meresmikan bangunan baru SDN Wikico Rongo. Peresmian ini dilakukan oleh Corporate Communication SiCepat Ekspres, Rangga Andriana bersama dengan Dominggus Leko Mboto selaku Kabid SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sumba Barat Daya, Maria Goretti Rambu Woji selaku Kepala Sekolah SDN Wikico Rongo, dan Kiki Mariana selaku perwakilan dari Yayasan Happy Hearts Indonesia.

“Terima kasih kepada SiCepat Ekspres yang telah mendukung program renovasi SDN Wikico Rongo ini sehingga gedung sekolah kami. Renovasi ini sangat membantu kami untuk bisa melakukan kegiatan pembelajaran. Gedung sekolah yang dulunya sangat membahayakan, kini bisa digunakan dengan nyaman dan aman bagi para siswa dan guru.

Fasilitas ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang pendidikan para siswa”, ujar Maria. CEO SiCepat Ekspres, The Kim Hai menyatakan, pihaknya berusaha untuk mendukung supaya masyarakat Indonesia bisa mendapatkan pendidikan yang layak. "Melalui program ini, kami berharap dapat membantu para siswa di SDN Wikico Rongo untuk bisa belajar dengan nyaman, aman, berprestasi, dan menggapai cita citanya untuk masa depan yang lebih baik,” katanya.

Sebelumnya, gedung sekolah SDN Wikico Rongo yang menjadi penunjang kegiatan pembelajaran para siswa berada dalam kondisi yang tidak layak. Beberapa bagian tembok dan atap ruang kelas rusak, serta meja dan kursi belajar yang sudah tidak bisa lagi digunakan. Kondisi ini membuat para siswa tidak bisa belajar dengan nyaman dan aman.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *