Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan jalan tol Serang Panimbang seksi I ruas Serang Rangkasbitung di Provinsi Banten, Selasa (16/11/2021) pagi. Jokowi menyampaikan, pentingnya infrastruktur untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Alhamdulillah, pada pagi ini, Jalan Tol Serang Panimbang Seksi I ruas Serang Rangkasbitung telah selesai dibangun dan siap untuk dioperasikan."

"Kemudahan konektivitas merupakan faktor penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Jokowi pun meresmikan Tol Serang Panimbang Seksi I ruas Serang Rangkasbitung "Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim , Tol Serang Panimbang Seksi I Ruas Serang Rangkasbitung saya resmikan," jelasnya.

Dalam sambutan, Jokowi juga menyampaikan terkait infrastruktur yang dibangun di Indonesia merupakan fondasi bagi negara. "Infrastruktur adalah fondasi bagi negara kita untuk bersaing dengan negara lain." "Artinya, yang kita kejar adalah daya saing kita."

"Tidak mungkin sebuah negara bisa bersaing melampaui dengan negara lain, kalau indeks kompetitifnya lebih rendah," katanya, Lebih lanjut, Presiden mengungkapkan alasan infrastruktur menjadi pondasi bagi suatu negara. "Karena apapun tanpa infrastruktur, barang barang yang ada, harganya akan lebih tinggi."

"Kalau infrastruktur siap, artinya, barang barang kita terdistribusi dengan baik dan menjadi lebih murah," ucap Jokowi. Jokowi menambahkan, adanya infratsruktur ini maka akan memperbaiki jaringan logistik dan menciptakan titik titik pertumbuhan ekonomi baru. Kemudian, memberikan fasilitas dalam berproduksi dan muncul pembukaan lapangan kerja, serta dapat membangun peradaban.

Diketahui, secara keseluruhan, jalan tol Serang Panimbang memiliki panjang 83,67 km. Sementara itu, untuk ruas tol seksi I memiliki panjang jalan 26,5 km. Diberitakan , pembangunan jalan tol Serang Panimbang ini digarap oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT PP (Persero) Tbk, dan PT Jababeka Infrastruktur.

Direktur Utama PT Wijaya Karya Serang Panimbang, Mulyana mengatakan, serifikat laik operasi sudah diterbitkan oleh Kementrian PUPR pada tanggal 12 November 2021. "Sertifikat Laik Operasi sudah diterbitkan oleh Kementerian PUPR. Agenda besok (peresmian) sedang koordinasi dengan Kementerian PUPR," kata Mulyana kepada Kompas, Senin (14/11/2021). Menurut Mulyana, diresmikannya Seksi I Jalan Tol Serang Panimbang akan membuka konektivitas baru bagi masyarakat Banten untuk dari dan menuju Serang Rangkasbitung

Jalan tol Serang Panimbang seksi I ini sudah mendapatkan SLO. Untuk diketahui, pembangunan Jalan Tol Serang Panimbang untuk mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung. Sehingga, akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Banten Tengah dan Banten Selatan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Simak berita lainnya terkait

RELATED ARTICLES

susu anak 1 tahun

Manfaat Susu Formula Untuk Anak

Selama dua tahun, para ibu disarankan untuk memberikan ASI kepada bayi karena terbukti baik untuk kesehatan dan perkembangan si kecil. Setelah mendapatkan ASI setelah dua tahun, orang tua disarankan untuk memberikan susu formula sebagai pengganti ASI. Meski tidak sebermanfaat ASI, namun susu formula dibutuhkan untuk…

Cara Membersihkan Cumi-Cumi

SehatQ, Cara Membersihkan Cumi-Cumi

Cumi-cumi merupakan makanan laut yang tidak hanya lezat saja melainkan juga kaya akan protein, vitamin C, omega 3, zat besi bahkan juga kalsium yang sangat baik bagi kesehatan tubuh Anda. Tapi jika di sini cumi-cumi tidak dibersihkan secara benar maka aroma amis dari cumi-cumi akan…

Manfaat Flawless Glow Red Jelly untuk Wajah

Red jelly mendengar namanya, pasti sebagian orang akan mengira bahwa jely merah adalah makanan yang berasal dari gelatin yang memiliki warna merah sesuai dengan namanya. Namun ternyata anggapan tersebut salah, Red Jelly sebenarnya adalah produk kecantikan. Biasanya orang hanya menyebutnya Red Jelly. Jenis produk kecantikan…

Leave a Reply

Your email address will not be published.